Wednesday, December 15, 2010

Mengenal apa itu Flash...

Adobe Flash (dulu Macromedia Flash) adalah sebuah multimedia platform yang digunakan untuk menambahkan animasi , video, dan interaktivitas ke halaman web. Flash sering digunakan untuk iklan dan game. Baru-baru ini, telah diposisikan sebagai alat untuk " Aplikasi Rich Internet "(" RIA ").

Flash memanipulasi vektor dan grafis raster untuk memberikan animasi teks, gambar, dan gambar diam. Mendukung dua arah streaming audio dan video, dan dapat menangkap masukan dari pengguna melalui mouse, keyboard, mikrofon, dan kamera. Flash berisi bahasa berorientasi Obyek disebut ActionScript.

Flash konten dapat ditampilkan pada berbagai sistem komputer dan perangkat , menggunakan Adobe Flash Player , yang tersedia secara gratis untuk umum web browser , beberapa ponsel dan beberapa lainnya perangkat elektronik (menggunakan Flash Lite).

Awalnya dikembangkan oleh Macromedia , Flash diperkenalkan pada tahun 1996, dan saat ini sedang dikembangkan dan didistribusikan oleh Adobe Systems.

Adobe Flash Profesional adalah penerus produk perangkat lunak yang dikenal sebagai FutureSplash Animator, sebuah grafis vektor dan program animasi vektor dirilis pada Mei 1996. FutureSplash Animator dikembangkan oleh FutureWave Software , sebuah perusahaan software kecil yang produknya adalah SmartSketch program gambar-vektor untuk komputer berbasis pena.

Versi Macromedia atau Adobe Flash

    * Macromedia Flash 2 (1997)
    * Macromedia Flash 3 (1998)
    * Macromedia Flash 4 (1999)
    * Macromedia Flash 5 (2000)
    * Macromedia Flash 6 (2002) atau Macromedia Flash MX
    * Macromedia Flash 7 (2003) atau Macromedia Flash MX 2004
    * Macromedia Flash 8 (2005)
    * Adobe Flash 9 (2007) atau Adobe Flash CS3
    * Adobe Flash 10 (2008) atau Adobe Flash CS4
    * Adobe Flash 11 (2010) atau Adobe Flash CS5

No comments:

Post a Comment